FAQ

T: Apa saja pelayanan yang diakses dengan menggunakan helpdesk ini?

J: Pelayanan yang anda dapat peroleh melalui Helpdesk ilangjaringan diantaranya adalah Layanan untuk Jaringan Intra Pemerintah, Layanan pengembangan Aplikasi dari perencanaan, pembangunan hingga hosting dan domain, Layanan Penanganan Insiden Siber dan Layanan SPBE lainnya.

-------------

T: Apa yang dimaksud dengan SPBE?
J: SPBE merupakan singkatan dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE. Hal ini seperti yang tertuang pada Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. SPBE ditujukan untuk untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional juga diperlukan untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

-------------

T: Apa yang dimaksud dengan Aplikasi Umum dan Aplikasi Khusus?
J: Aplikasi Umum adalah aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang sama, standar, dan digunakan secara bagi pakai oleh instansi pusat dan/atau pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Aplikasi Khusus adalah aplikasi perangkat lunak yang dirancang untuk tugas atau tujuan tertentu yang spesifik pada suatu instansi pemerintah.

Rincian Artikel

ID Artikel:
5
Penilaian :